Office +62 21 278 48 119 Marketing : +62 819 2889 2828 sales@revanindo.com

Sekarang ini pemilik gedung baik itu apartemen, perkantoran, atau mall memerlukan data yang memberi deskripsi operasional mengenai property mereka , maka dari itu dibutuhkanlah Building Management System yang dapat memantau banyak system.

Hal itu dapat didapat memakai Building Management System. Faedah dari building manajemen sistem sangat banyak, satu diantaranya ialah memberi kenyamanan untuk beberapa penghuni.

Apakah sudah Anda ketahui mengenai langkah kerja building manajemen sistem ini? Yok ketahui lebih dalam dengan memerhatikan pembahasan ini.
Apakah itu Building Management System dan Langkah Kerjanya

Pemahaman building manajemen sistem (BMS) atau Building Automation System ialah mekanisme kontrol berbasiskan computer yang terpasang pada gedung untuk mengurus dan memantau perlengkapan seperti AC, sirkulasi, mekanisme daya, pencahayaan, perlengkapan keamanan, sensor IoT, mekanisme pengaman kebakaran, dan lain-lain.

BMS menyambungkan HVAC (Heating Ventilation and Air Conditioner) dan perlengkapan bangunan yang lain untuk bekerja sebagai satu unit terpadu. Baiknya, mereka harus memfokuskan operasi dan membuat data lebih gampang divisualisasikan memakai antar-muka pemakai.

BMS yang kekinian bisa tingkatkan keproduktifan, mengirit ongkos operasionalisasi, dan pastikan kenyamanan dan keamanan beberapa orang atau penghuni gedung itu.

Disamping itu, mekanisme management gedung ini dapat menolong Anda:

Atur penerangan gedung
Mengurus pemakaian listrik
Mengawasi cuaca, saluran udara, dan temperatur
Mengawasi keamanan gedung di pintu masuk dan keluar, terhitung pemantauan video CCTV, diagnosis intervensi, sensor gerak, pintu akses, dan sirene
Mengetahui kebakaran dan asap
Mengontrol kegiatan pompa untuk distribusi air di gedung
Mengatur elevator, terhitung okupansi, gerakan, dan keamanan

Faedah Building Management System

Di atas telah diterangkan mengenai langkah kerja mekanisme management gedung. Seterusnya berikut sejumlah faedah dari building manajemen sistem.

1. Kurangi Ongkos Operasional

Salah satunya faedah dari Building Management System ialah tingkatkan efektivitas operasional usaha. Dengan membuat lingkungan yang dimaksimalkan secara baik, karena itu keproduktifan staff bisa dipertingkat dan ongkos jalankan dan memiara gedung dapat dikurangkan.

2. Tingkatkan Keamanan dan Keselamatan Gedung

Mekanisme keamanan gedung yang terpadu akan pastikan penghuni gedung masih tetap aman, dan susunan, sumber daya, dan asset Anda akan terlindung secara baik.

Faedah dari building manajemen sistem ini misalnya:

  • Mengatur jalan raya. Anda dapat mengatur akses gedung dan lift untuk menolong arahkan jalan raya, buka jalur penyelamatan sepanjang kondisi genting, dan menampik akses ke tempat terlarang.
  • Mengetahui kebakaran dan asap. Building Automation System memberi teguran awal bila terjadi kebakaran atau teridentifikasi ada asap. Bahkan juga, bisa ditata juga untuk menyiapkan lajur yang terang untuk penghuni gedung agar dapat keluar pada kondisi genting.
  • Kurangi resiko perlakuan kriminil. Pemantauan video CCTV bisa tingkatkan kenyamanan, memungkinkannya manager Anda mengawasi dan mengatur permasalahan keamanan secara real-time.

3. Memberi Kenyamanan dan Elastisitas dengan Automation System

Mekanisme management gedung menyambungkan semua jaringan di gedung Anda jadi satu mekanisme automatis. Hal itu memungkinkannya manager untuk mengawasi dan menganalisa data dan terhubung dan mengatur tempat mana saja dari susunan atau property Anda, dari 1 lokasi terkonsentrasi atau di luar lokasi lewat tehnologi cloud.

Faedah dari Building Management System dengan mekanisme terkonsentrasi ini membuat pengendalian gedung Anda jadi lebih gampang dan efektif.

4. Mengirit Energi dengan Building Management System

Dikutip dari situs Peak Voltage, arsitektur mekanisme management gedung yang direncanakan baik bisa hasilkan penghematan energi sampai 30% dan syarat perawatan yang lebih rendah.

Mengapa begitu? Karena mekanisme management gedung memungkinkannya Anda mengawasi dan mengatur semua listrik dalam gedung dan jalankan perlengkapannya. Dengan info yang real-time ini, Anda mempunyai peluang untuk memberi respon cepat peralihan keinginan energi dan laporan pemakaian energi dari hari ke hari.

Selain itu, faedah dari building manajemen sistem diantaranya:

  • Tingkatkan kualitas udara dan kenyamanan penghuni. Mekanisme management gedung bisa mengatur kualitas udara dan membuat perlindungan penghuni dari polutan, gas, dan asap beresiko.
  • Sesuaikan kelembapan dan sirkulasi. BMS dapat kurangi ongkos AC dan pemanas dengan membuat lebih efektif. BMS mempermudah Anda untuk mengagendakan AC gedung Anda bekerja pada temperatur berlainan pada waktu serta hari tertentu.
  • Penyesuaian penerangan. BMS bisa juga secara automatis mematikan penerangan, AC, atau pemanas di tempat tidak memiliki penghuni dan sepanjang saat yang direncanakan di malam atau siang hari. Gorden dan daun jendela untuk mengatur cahaya matahari dapat ditata dengan 1 sentuhan tombol.
  • Pastikan perawatan gedung. Memakai Building Automation System bisa menolong Anda mengenali kapan dibutuhkan pembaruan atau perawatan, dan meramalkan kerusakan alat saat sebelum kritis terjadi.

Tersebut beberapa faedah dari Building Management System yang penting Anda kenali. Dari keterangan di atas, dapat diambil kesimpulan jika mekanisme management gedung sebagai asset tidak ternilai untuk pemilik gedung.

Mekanisme ini bisa menolong kurangi ongkos operasional, tingkatkan keselamatan dan keamanan, memberi kenyamanan dan elastisitas, dan mengirit energi.

Tersebut penyebabnya Anda perlu pilih mekanisme management gedung yang pas. Tertarik? Tidak boleh sangsi diskusi dengan team kami saat ini juga.

× Ada yang bisa kami bantu ?