Office +62 21 278 48 119 Marketing : +62 819 2889 2828 sales@revanindo.com

Heat detector atau alat diagnosa panas termaksud satu diantaranya bagian anti kebakaran yang penting dipunyai tiap gedung kecuali hidran atau fire extinguisher, untuk harga Heat Detector bervariasi tergantung merk. namun untuk Jasa Instalasi Heat Detector biasanya tidak terlalu jauhLantaran kehadirannya cukup penting, kita perlu mengetahui riwayat technologi ini dan bagaimanakah caranya kerjanya.

Apa Itu Heat Detector?

Alat diagnosa panas sebagai metode anti kebakaran yang bekerja secara menelusuri panas pada tempat tempat alat ada. Kalau alat menemukan tersedianya peningkatan temperatur sampai 60°C, karenanya detector akan segera terjalin dengan sirene buat keluarkan bunyi peringatan.

Kecuali sirene, alat diagnosa panas pula terjalin dengan sprinkler. Sprinkler merupakan metode pemadam kebakaran yang bekerja secara pancarkan air ke seluruh penjuru demikian sirene keluarkan bunyi.

Angan-angannya, air yang dikeluarkan bisa mematikan sumber panas dan minimalisasi dampak kebakaran. nah bagaimana paham sekarang apa itu detector ? sebelum lanjut ke harga heat detector ini dia sepak terjang heat detector serta asal mulanya.

Asal Mula dan Kemajuan Heat Detector

Kecuali alat pendeteksi panas kita pula kenal alat diagnosa asap. Secara tekhnis, peran ke-2  alat ini serupa, ialah untuk menemukan kebakaran sedini mungkin. Ke-2 nya pula sama dipatenkan oleh George Andrew Darby, orang pakar Fisika sekalian cendekiawan asal Eropa.

Alat pendeteksi panas pertamanya dikenalkan di tahun 1902. Tetapi di tahun 1930 hingga sampai 1965, alat ini lebih banyak diciptakan oleh banyak cendekiawan termaksud salah satunya Walter Jaeger. Dari peningkatan yang sedang dilakukan oleh cendekiawan tersebut-lah, cikal dapat alat pendeteksi panas kekinian terwujud.

Hingga sampai detik ini, masih ada banyak peningkatan yang sedang dilakukan biar heat detector dapat datang dalam vs lebih bagus dan terpadu ke beberapa alat lain maka dari itu kebakaran dapat di hindari sedini mungkin.

Teknik Kerja Heat Detector

Di pasar, ada dua type alat pendeteksi panas yang tersebar, adalah rate of rise detector (ROR) dan fixed detector. Ke-2 nya punyai teknik kerja dan keunggulan masing-masing adalah.

1. Teknik Kerja ROR Detector

ROR bekerja dengan gunakan metode thermocouple maka dari itu cukup peka pada temperatur dan api. Di dalam 1 menit saja, ROR bisa menemukan peningkatan temperatur sampai 12°C. Buat ruangan diagnosanya, ROR dapat menggapai 50 m2 kalau ditempatkan di ketinggian 4 m. Di saat ditempatkan di plafon yang bertambah tinggi, cengkauannya menyusut jadi 30 m2.

Hal semacam itu bikin ROR sesuai dipakai pada tempat atau tempat dengan temperatur normal tiada banyak asap seperti kamar, kantor, rumah sakit, atau area arsip. Biar ROR berperan maksimum, alat ini dibuat anti lembab, debu, dan tak dapat dimasuki serangga. lalu bagaimana dengan harga heat detector jenis ROR ? anda bisa konfirmasi kami terkait hal tersebut.

2. Teknik Kerja Fixed Detector

Tidak sama dengan ROR, fixed detector bekerja secara menilai temperatur tempat dengan temperatur maksimum yang tercantum pada metode. Contoh-contohnya, temperatur sebuah tempat lebih kurang 40°C dengan temperatur maksimum tercantum lebih kurang 50°C. Waktu gunakan ROR, temperatur 40° akan segera menghidupkan sirene.

Sebaliknya, fixed detector malah merasa temperatur itu normal dan tak mengakibatkan sirene lantaran ketimbang temperatur maksimum adalah 50°C, temperatur tempat termasuk rendah. Simpelkan? Ini kenapa fixed detector rata-rata ditempatkan di ruang dampak tinggi seperti dapur, lantai paling dasar, area mesin, atau area beruap. sama dengan halnya dengan Jenis ROR untuk jenis Fixed ini juga memiliki Harga Heat Detector yang berdasarkan merk nya.

Buat ruangan diagnosa, type ini dapat menelusuri sampai sepanjang 30 m2 kalau terpasang pada plafon dengan tinggi 4 m. Kalau ditempatkan bertambah tinggi kembali, lebih kurang 8 m, ruangan diagnosanya berkurang sampai 15 m2 saja. Lantaran teknik kerjanya libatkan temperatur maksimum tempat, fixed detector udah dikalibrasi automatis dan melalui ujui kontrol maksimum.

Mau pasang fire alarm lengkap dengan heat dan smoke detectornya ? hubungi kami Jasa Instalasi Heat Detector Profesional dan terpercaya

Membaca review di atas bisa dimengerti kalau punyai alat pendeteksi panas terlalu penting. Manalagi kalau kita tinggal di lantai atas sebuah gedung yang susah digapai petugas pemadam kebakaran.

× Ada yang bisa kami bantu ?