Office +62 21 278 48 119 Marketing : +62 819 2889 2828 sales@revanindo.com

Heat Detector sebagai salah satunya alat yang cukup penting dalam perlindungan kebakaran, ingin menggunaka Heat Detector 4 Wire ? simak penjelasannya dibawah ini. Detector ini bisa diintegrasikan pada mekanisme perlindungan kebakaran fire sirene.

Apakah itu Heat Detector?

Heat Detector sebagai alat pendeteksi kebakaran lewat temperatur panas. Detector berperan untuk mengetahui kenaikan temperatur ruang secara mencolok di suatu ruang.

Detector ini bisa terpadu dengan fire sirene kontrol panel. Jika terjadi kenaikan pada temperatur ruang yang diamankan oleh detector, karena itu sirene bell dan indicator lamp akan berpijar bersamaan dengan suara tanda fire pada panel.

Detector ini bisa disebut lebih efisien dibandikan detector kebakaran yang lain. Masalahnya detector ini dapat cepat tangkap pertanda kebakaran, cukup dengan temperatur panas.

Pada temperatur 550C sampai 63oC, biasanya sensor diagnosis panas dapat bekerja dan aktifkan sirene bel. Tetapi sayang, ini sering mengakibatkan berlangsungnya false sirene.

Meski begitu, detector ini sebagai alat pendeteksi yang semakin banyak dipakai dibanding tipe yang lain. Alat pendeteksi panas ini biasanya dipakai pada ruangan kantor, perhotelan, rumah sakit, ruangan server, ruangan arsip, gudang, atau aktivitas industri lainnya. cukup mudah untuk Instalasi Fire Alarm terutama pada heat detector. namun perlu di ingat instalasi fire alarm tetap memerlukan team ahli agar pemasangannya berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Heat Detector 4 Wire

Heat Detector 4 Wire ialah detektor panas yang bisa diintegrasikan dengan panel controller (security sirene). Detektor ini sudah diperlengkapi dengan feature auto-reset jika alami pemicu sirene.

Dengan design fashionable, Heat Detector ini bisa ditaruh pada ceiling ruang dengan beragam skema interior. Heat Detector 4 Wire menjadi opsi terbaik untuk perlindungan kebakaran Anda.

Detektor panas juga mempunyai tipe yang lain jika disaksikan dari ketidaksamaan langkah kerjanya. Yaitu, tipe Rate of Rise (ROR) dan Fixed Detector.

Pada tipe ROR, detector ini mengetahui peralihan temperatur ruang sejumlah 12-15 derajat celsius per menitnya. Mekanisme pada ROR heat detector bisa bekerja di bawah temperatur api secara umum. ROR detector manfaatkan tehnologi thermocouple dan thermistor yang responsive dengan panas.

Sementara pada Fixed Detector, tipe ini mengetahui panas yang dipakai pada ruang-ruangan dengan mempunyai temperatur relatif tinggi. Langkah kerja heat detector pada tipe ini bisa bereaksi pada panas yang lebih dari 68 derajat celcius. Detector ini benar-benar pas dipakai pada ruang seperti ruangan mesin, lantai dasar, dan yang lain.

itulah Penjelasan mengenai Heat Detector 4 Wire yang dapat kami jelaskan, untuk penjelasan lebih lanjut anda dapat menghubungi kami. jika membututuhkan Jasa Instalasi fire alarm anda juga bisa mendapatkannya dengan menghubungi nomor kami.

× Ada yang bisa kami bantu ?