Office +62 21 278 48 119 Marketing : +62 819 2889 2828 sales@revanindo.com

Supaya APAR dapat menangani kebakaran dengan optimal seharusnya kenali langkah menghitung keperluan APAR itu sesuai luas ruang/tempat.

menghitung keperluan APAR berdasar luas ruang/tempat benar-benar sangat penting untuk Anda lihat supaya APAR itu dapat menangani kebakaran di ruang secara detail. Perlu Anda kenali jika penempatan APAR sudah mempunyai referensi hingga menjadi standarisasi keperluan APAR. Standarisasi itu benar-benar bermanfaat untuk hitung perkiraan keperluan, status penempatan APAR, dan perawatan fire extinguisher.

Langkah Hitung Keperluan APAR Berdasar Luas Ruang/Tempat

Untuk menahan berlangsungnya kebakaran yang besar, pemerintahan sudah membuat standarisasi ketentuan keperluan APAR. Dengan demikian nanti kebakaran dapat di atas dengan cepat dan pas khususnya untuk bangunan seperti gedung atau rumah supaya tidak makin menyebar dan memunculkan rugi yang makin besar.

Yakinkan Anda pun menempatkan tabung APAR di masing-masing tempat khususnya di dekat barang yang gampang terbakar dan berharga tinggi. Maka dari itu seharusnya usahakan untuk memasangkan tabung APAR di tiap lokasi di dalam rumah Anda sebagai wujud perlindungan awal pada kebakaran. Tapi yakinkan APAR itu disamakan dengan luas ruang/tempat hingga bisa mengkover semua ruang saat terjadi kebakaran.

Berikut akan diterangkan langkah hitung keperluan APAR berdasar luas ruang/tempat yang penting Anda kenali. yang dimana hal ini termasuk perawatan Fire Extinguisher.

1. Perkantoran, Koridor dan Aula

Untuk mode ruang terbuka yang luas sama ukuran luas 200 mtr. persegi seharusnya ditempatkan 1 unit APAR yang memiliki 6 kg. Disamping itu yakinkan jarak antara unit APAR ini pas yakni sekitaran 20 mtr.

2. Ruang berpatisi

Pada ruang yang berpartisi seperti ruang ruang tidur dan ruang kantor seharusnya pakai 1 unit tabung APAR dengan kemampuan 3 kg. Sama ukuran itu APAR dapat berperan menangani kebakaran dengan tepat pada ruang yang terdiri dari partisi-partisi.

3. Ruangan elektrikal

menghitung keperluan APAR berdasar luas ruang/tempat berlaku pada ruangan elektrikal dan mekanikal. Pada ruang yang bertaraf kecil Anda dapat sediakan 1 unit APAR dengan kemampuan 4kg. Disamping itu tambah juga 1 unit APAR tipe Carbon Dioxide CO2 dengan kemampuan 6,8 kg hingga bisa menangani kebakaran secara detail dan cepat.

4. Industri atau Tempat Produksi dan Gardu Listrik

Bangunan semacam ini benar-benar sangat riskan alami kebakaan ditambah ada saluran listrik yang terus-terusan dan keadaan yang panas jadikan kekuatan kebakaran makin bertambah.

Untuk memperhitungkan berlangsungnya kebakaran yang luar biasa seharusnya siapkan 1 unit APAR tipe ABC Dry Chemical Powder dengan kemampuan 9kg. Disamping itu dapat dipertambah juga APAR trolley Wheeled memiliki 50 kg dan 1 unit APAR Trolley Wheelled tipe Carbon Dioxide dengan kemampuan 9kg.

Untuk Anda yang ingin beli APAR seharusnya kenali lebih dulu luas ruang dan type ruang Anda supaya makin gampang mudah hitung keperluan APAR berdasar luas ruang/tempat. Menempatkan APAR dengan tepat akan menolong menangani kebakaran dengan tepat dan cepat hingga bisa menahan berlangsungnya kebakaran yang semakin besar.

Demikian ulasan singkat berkenaan menghitung keperluan APAR Berdasar Luas Ruang/Tempat. Bila anda memerlukan Pompa, Selang, Aksesori Pemadam Kebakaran, Pembaruan, Pemeliharaan dan Pengadaan Sparepart, silakan mengontak kami lewat:

× Ada yang bisa kami bantu ?