Office +62 21 278 48 119 Marketing : +62 819 2889 2828 sales@revanindo.com

Apa Itu Fire Pump?

Pompa kebakaran atau fire pump System sebagai piranti yang berperan untuk lakukan distribusi air ke jaringan mekanisme perlindungan seperti hydrant dan sprinkler, di mana semua mekanisme yang berbasiskan air ini harus bisa disokong dengan supply air yang bagus supaya mekanisme perlindungan itu bisa berperan untuk mematikan dan mengontrol api.

Hingga pompa kebakaran mempunyai peranan yang penting agar bisa sediakan supply air supaya mekanisme perlindungan bisa memberi penekanan air yang serupa, tanpa supply air yang cukup, karena itu mekanisme perlindungan tidak sanggup memandamkan api dan menempatkan bangunan anda dalam risiko kebakaran.

Pompa kebakaran atau fire pump System mempunyai beberapa macam yakni, jockey pump, electric pump, dan diesel pump. Masing-masing pompa mempunyai peranan yang lain,

Jockey pump memiliki peranan untuk mejaga atau memantapkan penekanan air dalam pipa. Jockey pump mempunyai ukuran yang lebih kecil dibanding dengan electric pump dan diesel pump.
Electric pump dipakai untuk memompa air yang disedot dari sumber air untuk diteruskan ke mekanisme perlindungan kebakaran. Pokok manfaat electric pump sebagai pompa penggerak saat berlangsungnya kebakaran
Diesel pump memiliki peranan sebagai backup dan menolong pompa penggerak saat kondisi listrik mati. Diesel pump menolong kerja electric pump buat untuk penuhi keperluan air yang diperlukan bila penekanan dan volume air menyusut.
Karena Pompa kebakaran sebagai komponen penting dalam mekanisme perlindungan kebakaran seperti sprinkler, hingga perlu untuk pastikan pompa kebakaran punya anda selalu terawat dan pada keadaan siap dipakai. fire pump System memiliki peranan penting untuk jaga penekanan yang serupa setiap mekanisme kepala sprinkler , hingga bila pompa tidak bekerja yang baik, karena itu semua mekanisme sprinkler akan beresiko alami ketidakberhasilan.

3 Langkah Cara Pemeliharaan Fire Pump System

Berikut sebagai panduan untuk memiara pompa kebakaran,

1.Sumber daya

fire pump System anda memerlukan sumber daya, yang dapat berbentuk mesin atau motor listrik, dan sumber daya itu harus dicheck minimal satu tahun sekali. anda bisa menghubungi Jasa Instalasi Fire Pump sebelumnya. Selainnya peninjauan teratur, sumber daya harus juga didaur ylang sekali atau 2x satu tahun. Lakukan daur ulangi memungkinkannya anda menjaga pemulasan dan memungkinkannya peninjauan mekanisme yang jalan, dan akan memberikan keyakinan Anda jika ada bahan bakar yang ada untuk sumber daya.

2.Sisi Pendorong

Lakukan perawatan dan peninjauan teratur pada pompa kebakaran sebagai hal terbaik yang perlu dilaksanakan agar bisa pastikan semua sisi bisa bergerak dan jalan sesuai perannya. Pakai sistem yang pas agar bisa jaga kualitas sisi pendorong agar bergerak dan tidak terkunci. Sebuah fire pump System dibikin agar bisa bertahan sekian tahun, tapi tanpa perawatan yang pas bisa mengakibatkan pompa kebakaran tidak berperan secara baik saat diperlukan.

3.Lakukan Pengetesan Produk

Satu bulan sekali, sempatkan diri untuk mengetes secara random pada mekanisme sprinkler. Saat sebelum lakukan pengetesan, selalu beritahu ke departemen kebakaran dan staf anda jika sedang diselenggarakan pengetesan pada kondisi genting. Saat lakukan pengetesan, kerjakan peninjauan pada mekanisme dan kepala sprinkler agar bisa cari pembaruan yang diperlukan

Demikian ulasan singkat berkenaan Yok, Ketahui Apa Itu fire pump System dan Langkah Untuk Memiaranya!. Bila anda memerlukan Jasa Instalasi Fire Pump anda dapat menghubungi kami pada kontak kami.

× Ada yang bisa kami bantu ?