Office +62 21 278 48 119 Marketing : +62 819 2889 2828 sales@revanindo.com

Building control systems dapat dikatakan sebagai sistem kontrol berbasis komputer yang diaplikasi untuk suatu bangunan gedung, di mana sistem ini sudah mulai banyak digunakan karena dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi setiap penghuninya.

Commercial automation systems akan membantu Anda memberikan solusi yang terbaik, mulai dari keamanan, pengawasan, pencahayaan yang otomatis, memiliki integrasi HVAC otomatis yang canggih dan sistem manajemen bangunan yang lengkap.

Apa Itu Building Control Systems?

Perkembangan teknologi yang semakin maju di era digital ini tentu memberikan banyak perubahan yang berpengaruh pada banyak hal. Seperti bisnis yang sedang Anda lakukan saat ini adalah penyewaan gedung mewah yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas otomatis yang memudahkan Anda dalam memperjuangkannya.

Secara umum, building control Systems merupakan bagian dari BMS atau building management system yang memiliki peran penting sebagai sistem kontrol dalam pengoperasian bangunan untuk kinerja yang optimal. Pada sistem kontrol tentu dapat membantu untuk menghemat sumber daya dengan membuat penjadwalan, staging, dan modulasi peralatan, sehingga mampu memenuhi kebutuhan penghuni.

Sistem kontrol mengalami perkembangan yang canggihan, di mana sistem ini mampu mengoordinasikan kenyamanan, mengelola penggunaan energi, melaporkan area masalah, dan mengkoordinasikan informasi dengan cepat.

Dalam perkembangan bangunan gedung saat ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang dapat untuk merekam semua data fasilitas, di mana data yang dikirimkan menjadi laporan mingguan maupun bulanan, sehingga mempermudah dalam mengontrol atau mengecek gedung.

Kenapa Perlu Building Control Systems

Sebagai solusi yang pintar dalam memanfaatkan teknologi agar lebih mudah dalam melakukan kegiatan secara cepat tentu memerlukan sistem yang dapat terkontrol dengan baik pada suatu bangunan, maka alasan yang tepat adalah :

  1. Mampu mengendalikan suatu bangunan

Dengan sistem kontrol yang baik, maka beberapa peralatan yang dapat Anda kendalikan hanya melalui ponsel atau suara, seperti AC, penerangan, dan pemanas air yang dapat dinyalakan maupun dimatikan dari jarak jauh.

  1. Menghemat waktu

Ketika Anda ingin menyalakan lampu atau menggunakan fasilitas dalam ruangan itu, tidak perlu menyalakannya satu persatu karena Anda bisa mengaktifkan sistem tersebut dalam waktu bersamaan.

  1. Menghemat energi

Sistem kontrol mampu mengatur energi konsumsi Anda agar tidak mengalami pembengkakan pada tagihan listrik Anda dengan baik.

  1. Mampu mengontrol konsumsi energi 

Mode hemat tentu sangat diperlukan, seperti halnya munculnya sistem kontrol yang sangat membantu untuk menyimpan energi yang dapat digunakan ketika ada pemadaman.

Building control systems sebagai sistem kontrol yang menggunakan komputer ini mampu memantau peralatan mekanik dan listrik pada sebuah bangunan gedung, di mana dalam penggunaan dapat dikontrol dengan baik dan ketika mengalami masalah dapat diperbaiki secara cepat.

× Ada yang bisa kami bantu ?