Office +62 21 39712288, Marketing 1 : +62 819 2889 2828, Marketing 2 : +62 811-9128-284 info@revanindo.com

Apa itu chiller? Chiller atau mesin pendingin ialah salah satu mesin yang digunakan oleh industri untuk memindahkan panas. Mesin ini berfungsi untuk membuat udara di dalam ruangan bisa lebih dingin dan sejuk. Terdapat berbagai jenis chiller yang biasa digunakan, salah satunya chiller carrier 120 TR. Berikut keunggulan jenis chiller yang satu ini:

1. Penggunaan cukup fleksibel dan efisien

Chiller carrier sangat membantu suatu industri untuk kegiatan operasionalnya. Jumlah unit chiller yang akan digunakan juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
Adapun keunggulan lainnya, yakni chiller ini bisa menghasilkan udara dingin yang lebih besar dibandingkan jika menggunakan AC biasa seperti di rumah-rumah. Tentu hal ini akan membuat pekerjaan lebih efektif dan efisien.
Adapun biasanya chiller carrier selalu dilengkapi dengan komponen yang lengkap dan multifungsi. Seperti adanya kompresor sekrup, kondensor dingin udara, evaporator, refrigeran, tangki stainless steel terisolasi, mikroprosesor, hingga komponen pendukung lainnya.
Chiller carrier ini juga sudah diuji pabrik dan siap digunakan sebagai pengikat cepat dan mudah untuk kegiatan operasional pada industri. Tentu ini sangat memberikan solusi tepat untuk pendingin suatu industri.

2. Lebih ramah lingkungan

Keunggulan selanjutnya yakni chiller lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan mesin lainnya yang sejenis. Mesin chiller mampu memberikan pendinginan berskala besar terutama chiller carrier 120 TR ini dengan energi yang lebih sedikit.
Penggunaan energi yang tidak begitu besar dengan tingkat efektivitas yang tinggi tentu sangat membantu kita untuk melaksanakan kegiatan operasional pada industri. Dengan begitu, lingkungan tentu akan tetap lestari dan tidak tercemar oleh pemakaian mesin.

3. Lebih hemat biaya

Selain fleksibel dan ramah lingkungan, penggunaan chiller juga sangat membantu suatu industri untuk menganggarkan biaya operasional karena tidak perlu mengambil air dari luar sebagai pendingin. Chiller bisa mengalirkan dan menggunakan air terus menerus dengan proses sirkulasi yang lancar.

4. Perawatan mudah

Peran chiller sebagai pendingin udara yang digunakan pada industri tentu secara tidak langsung akan memberikan perawatan terhadap perangkat-perangkat pada sistem chiller. Selain itu, perawatan yang diperlukan juga tidak begitu rumit dan sangat mudah diperhatikan.
Meski perawatan mudah, tapi tetap saja Anda harus melakukan perbaikan jika ada komponen yang rusak. Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir karena ada jasa perbaikan atau maintenance chiller agar bisa kembali normal. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot melakukan maintenance karena sudah dialihkan kepada jasa perbaikan.

Itulah penjelasan mengenai beberapa keunggulan chiller carrier 120 TR yang wajib Anda ketahui. Setelah Anda tahu tentang keunggulan yang dimiliki mesin ini, tentu sudah tidak ragu lagi untuk menggunakannya untuk mempermudah pekerjaan, terutama di bidang operasional industri.

× Ada yang bisa kami bantu ?