Office +62 21 278 48 119 Marketing : +62 819 2889 2828 sales@revanindo.com

kasus kebakaran kerap saja terjadi baik itu di rumah maupun di Gedung-gedung besar. Masalah kerap terjadi dikarenakan konsleting arus listrik, gas meledak, dan hal lainnya yang menyebabkan kebakaran. Pastinya setelah kebakaran akan membuat sebuah kerugian yang cukup besar sekali. Untuk Gedung-gedung ataupun perkantoran bisa mencegahnya dengan fire fighting system yang bisa dilakukan instalasi oleh Kontraktor Fire Fighting Jakarta kepercayaan anda.

Apa sih yag akan dilakukan oleh sebuah system ini ? mungkin itu yag akan menjadi pertanyaan kebanyakan orang. Anda dapat memperoleh jawaban dan info tentang salah satunya alat untuk mematikan api kebakaran di sini.

Keutamaan Fire Fighting Sistem

Fire fighting sangatlah penting karena dengan adanya fire fighting system dalam menyelamatkan banyak orang dari bahaya kebakaran. Tidak hanya itu dengan adanya system ini kebakaran dapat segera dipadamkan sehingga memperkecil banyaknya korban akibat kejadian kebakaran ini. System ini sangat penting sehingga banyak orang mencari Kontraktor Fire Fighting Jakarta untuk menangai gedung-gedung mereka.
System ini khususnya berperan sebagai pencegahan terjadinya kebakaran dan
Peranan khusus lainnya membuat Api agar tidak semakin membesar serta dapat juga menolong orang-orang yang ada didalamnya.a dengan begitu maka itu adalah mencapaian yang luar biasa dari system fire fighting itu karena dapat menyelamatkan begitu banyaknya nyawa.

Mekanisme pemadam kebakaran untuk gedung tingkat terdiri dari 4 mekanisme khusus, diantaranya fire sirene sistem, fire sprinkler sistem, fire hydrant sistem, dan APAR.
Ke-4 mekanisme itu mempunyai ketidaksamaan berikut makna dan manfaatnya masing-masing

Fire Hydrant Sistem

Hydrant berfungsi sebagai alat untuk mematikan ternyadinya kebakaran. Pada dasarnya Hydrant berbentuk kotak denga nisi accessories yang dapat digunakan untuk memadamkan api. Disamping itu, ada pula siemense, dan pilar hydrantnya.
Lalu apa saja yang ada didalam Hydrant tersebut ? biasanya hydrant terdiri dari Selang dan nozzle. Aksesori ini dapat dipakai jika mekanisme fire extinguisher dan mekanisme sprinkler dalam gedung tidak dapat menangani kebakaran secara penuh.

Lalu untuk siemese dipakai untuk isi air pada ground tank jika air sedang habis atau mungkin kurang stoknya maka digunakan. Umumnya alat ini akan diletakkan pada dekat jalan khusus agar dapat berisi lebih gampang.

Seterusnya untuk pilar hydrant umumnya diletakkan pada tepi box hydrant. Untuk mekanisme hydrant terdiri dari 2 tipe, yakni wet riser sistem, dan dry riser sistem. Untuk wet riser sistem di bagian instalasi pipa hydrantnya akan diisikan oleh air dengan penekanan permanen. Sementara untuk dry riser sistem tidak diisikan oleh air tetapi perlengkapan yang sediakan air akan terbuka jika selang kebakaran telah dibuka terlebih dahulu.

Fire Sprinkler Sistem

Splinkler biasanya ada di atas adapun fungsi atau kegunaan daripada fire splinkler itu akan bekerja jika terjadi peralihan suhu di ruangan tersebut. Kerjanya akan memakai head sprinkle dan pipa sprinkler dengan penekanan. Antara ke-2 nya, alat khusus yang dipakai untuk membandingkan api ialah head sprinkle.

untuk lebih lanjut anda bisa menghubungi Jasa Instalasi Fire Fighting dan dapatkan harga terbaiknya disini

Mekanisme sprinkle ini juga berdiri atas mekanisme yang serupa, yakni wet dan dry riser. Jika penekanan dalam pompa yang ada pada mekanisme wet riser turun karena itu untuk membikin penekanan air yang ada pada pipa konstan jockey pump automatis bekerja. Jika belum sukses karena itu yang hendak menggantinya ialah pompa elektrik selanjutnya pompa cadangan diesel.

Fire Alarm System

adalah sesuai dari Fire system yang sangat komplek dikarenakan sangat berhubungan erat denga mekanisme yang sangat vital pada sebuah system Bangunan yaitu Fire Alarm System. Ini merupakan Mekanisme ke-3.

Meskipun fungsinya bukan untuk memadamkan sebuah Api kebakaran namun tetap saja Fire Aalrm System sangatlah penting karena ia adalah ujung tombak dari semua system. Jika sirene ini berdering karena itu dapat selamatkan semakin banyak nyawa karena suaranya kedengar ke semua ruang hingga beberapa penghuni gedung dapat selekasnya tinggalkan tempat.

Fire Extinguisher atau APAR

Sebagai ringkasanyang dikenal dengan nama APAR ini ternyata masuk dalam kategori Fire Extinguisher. Bila semua mekanisme yang disebut sebelumnya akan bekerja secara automatis karena telah diinstalasi dan tersambung dengan beragam hal dalam gedung, Alat ini biasa dipakai langsung untuk memadamkan Api atau biasa di pakai secara manual. Alat ini kemungkinan sudah tidak asing lagi dan banyak di taro di Gedung-gedung, alat ini berbentuk tabung kecil denga nisi bahan kimia yang ada didalamnya.

Spesialis Kontraktor Fire Fighting Jakarta Terbaik

Agar dapat langsung dipakai APAR biasanya ditempatkan pada lokasi-lokasi yang mudah di jangkau atau di area-area penting.
Ingin tau lebih lanjut mengenai Kontraktor Fire Fighting Jakarta dan juga FM200 Fire Sppression ? anda bisa saja langsung kontak kami Kontraktor Jasa Instalasi Fire Fighting pada nomor kontak yang ada dalam website ini. Pastikan kami REVANINDO memberikan yang terbaik untuk anda !!! Dapatkan segera penawaran terbaik kami hanya untuk anda.

× Ada yang bisa kami bantu ?