Office +62 21 39712288, Marketing 1 : +62 819 2889 2828, Marketing 2 : +62 811-9128-284 info@revanindo.com

Revanindo – Jasa Fire Hydrant yang bergerak di Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi Tangerang dan Sekitarnya. Hubungi kami untuk Konsultasi masalah Gedung anda kepada kami. Kami siap membantu anda.

Sistem hidran kebakaran adalah sistem pemadam api yang terdiri dari beberapa subsistem, seperti sumber air, pompa, pipa dan komponen hidran. Kebakaran adalah peristiwa yang tak terduga dan tidak terduga karena dapat menyebabkan kerusakan. Waktu yang diperlukan untuk api destruktif cukup singkat, oleh karena itu, ada kebutuhan akan sistem pemadam kebakaran untuk diatur dan mempercepat proses pemadaman. Sistem hidran api adalah solusi terbaik untuk mengatasi kebakaran yang terjadi. Maka dari itu diperlukannya Jasa Fire Hydrant agar Gedung dan Asset anda terselamatkan dari bahaya kebakaran.

Klasifikasi sistem hidran kebakaran

Sistem hidran kebakaran itu sendiri dapat diklasifikasikan ke dalam tiga jenis, yaitu, sistem hidran konstruksi, sistem Hidran Halaman dan sistem hidran kota.

Sistem hidran konstruksi

Sistem konstruksi hydrant adalah sistem pengurangan yang dipasang di bangunan melalui pemilik bangunan. Sistem ini terdiri dari tiga kelas, yaitu kelas I dengan selang kebakaran berdiameter 2,5 untuk alat pemadam terlatih. Kelas II, selang api yang digunakan berdiameter 1.5 “untuk penggunaan warga bangunan tanpa pelatihan dan Kelas III, yang merupakan kombinasi dari Kelas I dan II.

 

Sistem hidrulum

Sistem halaman hidran adalah sistem pemadam api yang dipasang di luar gedung atau di halaman, biasanya ada Hydrant Pillar.

 

Sistem Hydran Kota

Sistem hidran ketiga di kota adalah jenis kota yang secara khusus dipasang oleh pemerintah kota dan disuplai dengan PDAM. Sistem hidran kebakaran terdiri dari pompa hidran yang bekerja untuk mengalirkan air dari penampungan tangki ke arah nozzle.

Sistem Pompa Kebakaran pada System Fire Hydrant

Pompa joki, pompa ini adalah pompa paling banyak digunakan untuk petugas pemadam kebakaran karena pompa ini mendistribusikan hidran air selama posisi siaga, jadi, air selalu ada di jaringan.

Pompa listrik, adalah pompa yang berfungsi untuk mengeringkan air dalam sistem dengan tingkat laju aliran yang lebih tinggi dibandingkan dengan pompa sebelumnya. Pompa ini bekerja berdasarkan tekanan tertentu sesuai dengan kebutuhan. Pompa ini berfungsi ketika kebutuhan akan debit air tinggi.

Pompa diesel, pompa sistem hidran kebakaran ini berjalan diesel sebagai bahan mengemudi, oleh karena itu, jenis pompa ini sangat berguna ketika PLN memelihara listrik.

Fire Hydrant Pillar

Fire Hydrant Pillar adalah salah satu jenis alat tambahan yang digunakan dalam sistem pemadaman api. Umumnya di luar (di luar ruangan). Ketika di dalam ruangan, Fire Hydrant Pillar digantikan oleh katup hidran. Pilar hidran biasanya ditempatkan di tempat-tempat yang mudah terlihat dan strategis, sehingga mudah ditemukan saat kebakaran.

 

Fire Hydrant Pillar bekerja sebagai output hidran atau outlet air yang terhubung ke selang dan nosel untuk mengarahkan air ke sumber api. Pilar hidran dibagi menjadi dua jenis, yaitu:

– Pilar dengan cara yang hanya memiliki koneksi selang.

– Dan pilar dua arah memiliki dua koneksi output air.

Harga Pillar Hydrant Murah

Itulah sedikit artikel yang dapat kami sampaikan, jika ada pertanyaan seputar Fire System baik itu untuk Jasa Fire Alarm System maupun Jasa Fire Hydrant anda bias segera menghubungi kami. Konsultasikan permasalahannya kami siap membantu anda dalam tindakan Penyelamatan asset berharga anda.

× Ada yang bisa kami bantu ?