Office +62 21 278 48 119 Marketing : +62 819 2889 2828 sales@revanindo.com

Honeywell building automation ialah fungsi canggih dari sistem yang terdapat pada pada bangunan sebagai sistem kontrol distribusi. Menggunakan jaringan pintar alat elektronik guna memonitor dan mengontrol sistem mekanikal, penerangan dan elektrikal dari bangunan.

Jenis – Jenis Building Automation

Building automation systems umumnya terdiri dari 3 jenis antara lain:

  1. Otomatisasi Tetap

Ialah sistem yang digunakan untuk melaksanakan tugas yang dilakukan secara berulang kali. Modifikasi mesin ini pun tidak bisa diubah sesukanya karena perancangan sistem ini sudah diatur langsung oleh pabrik pembuatnya.

  1. Otomatisasi Terprogram

Ialah sistem yang dikendalikan oleh suhu adaptif. Lalu, suhu dapat dibuat dengan memakai aplikasi tanpa harus mengatur ulang sistem program secara manual.

  1. Otomatisasi Terprogram

Terakhir ada otomatisasi terprogram yaitu sistem yang memungkinkan penggunanya dapat mengatur jalannya mesin sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu, sistem dapat mengakomodasikan ide – ide baru dari penggunanya.

Keuntungan

Adapun keuntungan menggunakan building automation system adalah

  1. Pengendali Jarak Jauh

Penggunaan Honeywell building automation menawarkan pengendalian jarak jauh atas sistem dan fungsi bangunan. Misalnya saja otomatisasi heating, ventilation and air conditioning (HVAC), sehingga dapat diatur melalui jarak jauh untuk mengontrol suhu, kemurnian dan kelembaban udara dengan begitu kenyamanan dan kualitas udara semakin baik.

  1. Penghematan dan Pemeliharaan Energi

Melalui fitur pemantauan melalui alat pintar maka dapat memprediksi secara akurat peralatan sehingga bisa direncanakan masa pemeliharaan tanpa buang – buang waktu. Selain itu, sistem otomatisasi biasanya dirancang agar memakai energy seminimal mungkin saat beroperasi dan akan mati dengan sendirinya ketika dalam keadaan diam.

  1. Keamanan Meningkat

Sistem otomatisasi yang ada pada bangunan dapat mengelola keamanan gedung dengan mengandalkan aplikasi ponsel pintar. Sehingga memudahkan anda memantau meskipun dalam jarak jauh sekalipun.

  1. Dapat Diakses Sesuai Kebutuhan

Hal paling menarik dari sistem ini ialah kemudahan akses yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun karena sudah berbasis cloud. Sehingga anda tidak perlu mengunjungi lokasi gedung setiap harinya.

  1. Konsumsi Harian Berkurang

Penggunaan sistem otomatisasi dapat dikondisikan agar tidak melewati batas penggunaan tertentu, sehingga bisa mengurangi konsumsi harian energy. Misalnya saja menyesuaikan jadwal sistem HVAC agar beroperasi pada tingkat terendah pada saat gedung menerima banyak panas dari sinar matahari.

  1. Penghuni Lebih Bahagia

Memiliki gedung dengan smart building control system, membuat pemilik gedung dapat menyesuaikan dan menikmati iklim pada ruangan tersebut sesuai dengan kebutuhan. Secara tidak langsung akan memberikan perasaan bahagia yang lebih lagi kepada penggunanya.

Demikianlah informasi singkat mengenai Honeywell building automation. Sudah saatnya kini gedung perusahaan anda memiliki sistem canggih dan menikmati manfaat menarik seperti yang suda disebutkan di atas.

× Ada yang bisa kami bantu ?