Office +62 21 278 48 119 Marketing : +62 819 2889 2828 sales@revanindo.com

Di dalam sebuah bangunan tentu mempunyai fasilitas dalam gedung, dimana fasilitas tersebut ada untuk menunjang kenyamanan untuk pengguna gedung supaya memperoleh kenyamanan fasilitas tersebut biasa disebut dengan sebutan automated building control solutions. Oleh karena itu, pengelolaan gedung tentunya harus memikirkan kenyamanan pada bangunan.

Umumnya, di dalam sebuah bangunan akan ada sistem untuk pengoperasian seluruh fasilitas yang ada di dalam bangunan, dimana sistem tersebut dinamakan Building Automation System.

Automated building control solutions

untuk System Control ini bisa melakukan berbagai pengaturan, antara lain:

  • Melakukan pengaturan pencahayaan yang sesuai dengan jadwal yang telah dibuat.
  • Melakukan pemantauan dari kinerja atau kerusakan pada fasilitas yang terhubung dengan building automation companies.
  • Bisa melakukan manajemen dalam fasilitas alarm jika terjadi kerusakan atau kondisi emergency.
  • Menjaga agar kinerja dari semua fasilitas lebih maksimal.
  • Dengan demikian, pengelolaan bangunan atau gedung bisa meringankan biaya perawatan yang lebih rendah daripada dengan melakukan kontrol secara manual.

Yang dapat Dilakukan Monitoring oleh Building Automation

building automation companies bisa melakukan Monitoring dan Control Aplikasi yang ada di bawah ini:

HVAC System

HVAC ini adalah sebuah sistem yang diatur dalam pemanas, ventilasi, atau pendingin ruangan yang ada di dalam bangunan. Selain itu, HVAC juga merupakan salah satu sistem yang dikendalikan oleh automated building control solutions.

Lighting Control System

Lighting Control System merupakan sistem yang mengatur terkait pencahayaan yang ada di dalam suatu ruangan. Dimana pengaturan pencahayaan tersebut bisa mengatur cahaya dalam lokasi tertentu supaya sesuai dengan kebutuhan.

Energy Efficiency

Ini adalah inti dari automated building control solutions yakni mengontrol penggunaan daya energi dari bangunan. Sehingga pemborosan energi di sebuah gedung bisa dikurangi.

Fire Alarm System

Fire Alarm System adalah sistem yang dibuat untuk mendeteksi kebakaran dan juga terintegrasi dengan building automation companies. Dimana sensor tersebut bisa mendeteksi cahaya, panas, dan suhu yang bisa mendeteksi kebakaran dan bisa membunyikan fire alarm secara otomatis.

Access and Security

Access and Security adalah sistem keamanan yang dibuat untuk building automation. Dengan adanya sistem tersebut, maka keamanan bisa dikontrol secara langsung.

Pastinya akan ada banyak hal yang bisa bermanfaat jika menggunakan building automation companies pada pengelolaan bangunan atau gedung. Dimana sistem ini bisa terhubung dengan perangkat komputer yang sudah diatur dan mengendalikan semua fasilitas melalui komputer tersebut.

Demikian penjelasan mengenai apa itu automated building control solutions dan beberapa hal yang bisa dilakukan oleh sistem ini. Selain lebih efektif dan efisien dalam mengelola fasilitas gedung atau bangunan, sistem ini juga bisa menghemat anggaran karena semua pengelolaan gedung bisa dilakukan secara otomatis melalui sistem yang sudah ada.

× Ada yang bisa kami bantu ?