Office +62 21 278 48 119 Marketing : +62 819 2889 2828 sales@revanindo.com

Seringkali memperhatikan dan lakukan pekerjaaan automation sistem untuk gedung atau pabrik, baik berbentuk kontrol pantauan AHU, Cooling Water, Hot Water, Automatic Schedulling Ligthing, Pump room kontrol and pantauan, atau Fire Sirene mekanisme berbasiskan computer ( dengan pemrograman computer ) dan beberapa keinginan langsung dari pemakai atau melalui mitra kerja sama saya coba membahas di sini beberapa poin utama mengenai masalah tugas Building Automation System / Building Management System /smart building automation yang cukup penting diulas.

Masalah Pada BAS atau BMS

Coba pikirkan saja bila ini tidak dilihat secara serius akan ada beberapa pertanyaan dari pemakai atau faksi berkaitan mengenai masalah berikut :

  1. Pembikinan Building Automation System ( “smart building sistem “) termasuk investasi yang cukup disebut mahal ( untuk beberapa faksi yang mempunyai asset yang terbatas.)
  2. Pembikinan building automation / smart building sistem semestinya tiba dengan memberi jalan keluar dan effisiensi dari produk, harga, keakuratan atau daya buat produk atau mekanisme yang dijajakan.
    Tetapi sering mekanisme atau produk yang dijajakan tidak selamanya menjawab keperluan dan keinginan yang diharapkan ( harga, effisiensi alat / produk, tingkat efektivitas produk dan harga selalu ada bertepatan dengan keperluan atau pas buat)
  3. Building Automation System terkadang dijajakan dengan mekanisme atau produk yang baku dan maaf terkadang tidak disamakan dengan kondisi dan situasi intern pemakai yang tertarik sama pemantaan mekanisme mekanisasi gedung ( BAS ) dan jadi kembali tidak tertaik dengan mekanisme bas yang dijajakan.
  4. dan sebagainya yang dapat terjadi asumsi jika Building Management System belum waktunya dilaksanakan.
    Mengapa ini dapat terjadi dan bagaimana jalan keluarnya ?
    Saat sebelum menjawab, coba baca apa sebetulnya yang diperlukan saat seorang inginkan pembikinan Building Automation System yang mencakup 9 bidang energi.

    pembikinan kontrol pantauan suhu dan humidity plumbing dan fire sirene mekanisme

  • pembikinan penjadwalan lighting dan ahu
  • pembikinan mekanisme kontrol pantauan flow baik flow switch pump atau flow switch spinkler fire hydrant
  • pembikinan kontrol pantauan suhu ruangan trafo, ruangan EDP/ IT, atau ruangan LVMDP
  • pembikinan mekanisme diagnosis bocor gas LPG, NH3, CO2, N2, O2 dalam gedung atau pabrik dan kontrol pantauan
  • pembikinan mekanisme kontrol pantauan tingkat bak dan pompa bagus untuk pompa air bersih, air kotor atau air untuk pengaturan atau pemadaman kebakaran.
  • pembikinan mekanisme kontrol dan pantauan genset ( auto pengisian atau auto running for emergensi case, atau penyelarasan)
  • pembikinan mekanisme security, CCTV dan pantauan fire hydrant / fire sirene
    dan sebagainya

Untuk capai persetujuan atau titik jumpa di antara pengguna ( berbicara masalah piranti, keunggulan, harga, effektifitas mekanisme dibutuhkan pendekatan beberapa poin utama berikut :

penawaran produk alternative yang tambah murah, dengan kekuatan simpatisan program bas. pembikinan mekanisme yang disamakan dengan tingkat keadaan dan persoalan yang ada. Tidak harus semua mekanisme dijajakan lewat produk kelas mahal tetapi walau disamakan dengan kompetensi alat dan keadaan intern pemakai.

Mekanisme BAS / Building Automation System memang memikat buat terus diperkembangkan di setiap gedung secara terpadu namun tetap disamakan. Penyeleksian produk tetap harus jadi opsi pemakai dengan beberapa detail tehnis yang penuhi persyaratan. Detail piranti pada umumnya sebaiknya mempunyai fungsi-fungsi manfaat dengan kekuatan seperti beberapa hal berikut :

memiliki kecepatan tanggapan pada masalah dalam sampaikan data ke kontrol room
memiliki beberapa komponen yang dapat terpindahkan lewat produk lain.
memiliki keringanan dalam seting komposisi jika diganti lewat produk lain.
memiliki keringanan dalam rekonfigurasi, mekanisme pemeliharaan, dan instalasi.
dan banyak hal lain..

Untuk capai arah-tujuan pembikinan mekanisme bas yang penting diperkembangkan ialah berkenaan beberapa pemikiran berikut :

  1. Bas tidak harus mahal dan tidak selamanya berbentuk produk dengan kemampuan luar biasa, tetapi jika dapat kecil dan berguna dan penuhi tingkat harga yang diharapkan.
  2. Bas membutuhkan kematangan pembikinan mekanisme dan harga, dan efektivitas piranti dari mekanik atau engineer atau consultant yang pahami perubahan mekanisme bas. Akhirnya tidak selamanya bas itu mahal.
× Ada yang bisa kami bantu ?