Office +62 21 278 48 119 Marketing : +62 819 2889 2828 sales@revanindo.com

Sistem kontrol dengan basis komputer yang pemasangannya berada di gedung dengan tujuan memonitor dan mengelola peralatan menjadi peran bms system in building. Peralatan yang dimaksud meliputi ventilasi, peralatan keamanan, sistem pengaman kebakaran, air conditioner, sistem IoT, sistem data, dan lainnya. Sistem kerja dari BMS sendiri satu unit yang terintegrasi dalam menghubungkan Heating Ventilation and Air Conditioner dari berbeda-beda peralatan bangunan.

Keuntungan menggunakan BMS dapat menghemat biaya dalam pengoperasian, kenyamanan dan keamanan pengguna atau penghuni dalam gedung, hingga mampu meningkatkan produktivitas. Kemudian mampu melakukan pengaturan untuk pencahayaan gedung. Termasuk melakukan pengelolaan terhadap penggunaan listrik.

Keuntungan lainnya yang harus Anda ketahui dari bms commercial automation systems adalah mampu melakukan deteksi terhadap keberadaan asap dan kebakaran. Pengontrolan pada elevator, okupansi, keamanan, maupun pergerakannya. Selain itu, melakukan pemantauan keamanan pada gedung seperti pintu masuk, pintu keluar, deteksi intrusi, pintu akses, video cctv, alarm, dan sensor gerak.

4 Manfaat dengan Adanya bms system in building

Ada beberapa manfaat building management system yang dapat dirasakan dengan adanya BMS di gedung, antara lain:

  1. Penghematan Energi

Persentase penghematan energi untuk penggunaan BMS pada gedung sebesar 30%. Kemudian dalam hal syarat untuk perawatan juga lebih rendah. Sistem manajemen sebuah gedung melakukan pemantauan dan pengontrolan pada seluruh bagian listrik di gedung. Termasuk dalam menjalankan peralatan tersebut. Sehingga manfaatnya Anda dapat memberikan respon lebih cepat terhadap adanya perubahan pada permintaan energi maupun laporan dari penggunaan energi sehari-hari.

  1. Pengamanan dan Keselamatan Gedung Lebih Meningkat

Penghuni gedung akan merasa jauh lebih aman saat keamanan gedung memiliki sistem yang sudah terintegrasi. Hal ini berdampak pada gedung yang mampu melindungi dengan baik dari struktur, aset, sumber daya sehingga Anda tetap aman.

Contoh nyata dari bms building management system seperti pendeteksian adanya asap dan kebakaran. BMS akan memberikan peringatan lebih dini. Selain itu, dapat dilakukan pengaturan dalam menunjukkan jalur evakuasi kepada penghuni gedung jika terdeteksi adanya kebakaran.

Tidak hanya itu, video cctv akan memudahkan dalam melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap orang asing. Risiko kriminal dapat lebih diminimalisir. Sebab manajer gedung dapat melakukan pemantauan dan control keamanan gedung secara lebih real time.

  1. Biaya Operasional Dapat Ditekan dengan Building Management System

Untuk menekan biaya operasional, maka BMS adalah jawabannya. Dengan BMS, maka efisiensi dari operasional bisnis dapat lebih ditingkatkan. Selain itu, lingkungan bisa diciptakan agar lebih optimal. Juga dalam hal pemeliharaan gedung biaya operasional tentu dapat lebih dihemat.

BMS memberikan kenyamanan, hemat energi, fleksibel, dalam sebuah gedung. Anda pastikan memilih bms system in building yang terbaik. Sebab BMS menjadi aset yang tidak ternilai keberadaannya dalam sebuah gedung.

× Ada yang bisa kami bantu ?