Office +62 21 39712288, Marketing 1 : +62 819 2889 2828, Marketing 2 : +62 811-9128-284 info@revanindo.com

Untuk kamu yang bertempat tinggal di daerah kota, tentu ventilasi maupun pendingin pada ruangan bangunan adalah perangkat yang harus tersedia di dalam ruangan untuk itu dibutuhkan Instalasi AHU.

karena dengan perangkat yang satu ini akan memberikan keleluasaan keluar masuknya udara. Dan tentu saja dapat memberikan asupan oksigen yang baik untuk pernafasan kita, maka dari itu sangat penting sekali bagimu untuk merawat instalasi AHU ataupun sistem HVAC milikmu tersebut.

Spesialis Jasa Instalasi AHU

Jika kamu ingin melakukan perawatan terhadap Air Handling Unit atau HVAC milik kamu itu maka ada baiknya kamu mengenali lebih dahulu masalah – masalah mesin yang akan timbul pada ruanganmu bekerja ketika mesin yang satu ini rusak.

Bila nantinya kamu menemukan di ruanganmu ada titik dingin dan panas dalam satu ruangan.

berarti ada sebuah permasalahan pada sistem HVAC milikmu tersebut. Hal ini umumnya terjadi akibat adanya ketidaknormalan pada tekanan yang dikeluarkan oleh mesin ini sehingga suhu di ruangan tidak berubah secara merata. Tanda kerusakannya biasanya ditandai dengan munculnya suara aneh ketika dihidupkan, pintu HVAC yang terbanting sendiri, dan lain – lain.

Lalu kamu bisa mencoba melakukan pengecekan pada mesinmu tersebut, apakah udara keluar atau tidak pada ventilasi mesinmu itu. Jika ternyata udara telah keluar, coba cek lagi aliran udara tersebut lemah ataukah kuat. Bila lemah, maka ada banyak bagian mesin Air Handling Unit milikmu tersebut yang sedang mengalami masalah.

Maka oleh sebab itu kamu harus memberikan perhatian khusus terhadap Jasa instalasi AHU milikmu itu dengan cara melakukan perawatan yang rutin, sebagaimana yang kami yang kami telah rangkum dalam artikel ini. Berikut rangkumannya.

Cara Melakukan Perawatan Terhadap HVAC

  • Melakukan uji aliran udara pada mesin AHU milikmu dengan cara berkala, karena cara perawatan yang satu ini merupakan aktivitas yang mampu membantumu untuk melakukan penekanan risiko terhadap kerusakan mesin AHU milimu tersebut.
  • Membersihkan hingga mengganti perangkat penyaring udara dengan cara berkala, dilain sisi dengan cara membersihkan bilahan kipas yang berfungsi untuk mengeluarkan udara akan menambah fungsi mesin tersebut supaya berjalan dengan baik.
  • Memeriksa serta menyesuaikan mesin Air Handling Unit Tersebut dengan ruangan milik perusahaan maupun milik kita, juga serta selalu rutin membersihkan kumparannya. Hal ini nantinya akan memberikan bantuan berupa pengoptimalan fungsi mesin serta akan mengurangi risiko kerusakan.
  • Terakhir, kamu harus memeriksa saluran sistem HVAC pada ruanganmu tersebut, karena jika tidak segera kamu lakukan maka akan menyebabkan saluran sistem ventilasi akan mengalami penyumbatan. Bahkan, hingga paling parah dapat menyebabkan kebocoran.

Itulah beragam cara yang telah kami rangkum untuk melakukan perawatan pada Jasa instalasi AHU yang dapat kamu coba dengan menggunakan jasa perawatan sistem pendingin ruangan milikmu tersebut, tunggu apalagi? Selamat mencoba.

× Ada yang bisa kami bantu ?