Office +62 21 278 48 119 Marketing : +62 819 2889 2828 sales@revanindo.com

BAS atau kepanjangannya adalah building automation services inc merupakan sebuah penggabungan dari sistem mekanik, listrik, serta peralatan bersama mikroprosesor yang nantinya akan berkomunikasi satu dengan yang lain sampai ke komputer. Komputer serta pengendali yang ada pada building automation system ini nantinya juga dapat langsung dihubungkan dengan internet serta juga dapat berfungsi menjadi sistem yang akan berdiri sendiri dan hanya digunakan untuk jaringan peer to peer controller.

Selain itu, pengendali dari sistem BAS sendiri juga tidak akan memerlukan komputer dalam melakukan proses fungsi kontrol dikarenakan pengendalinya akan mempunyai prosesor internalnya sendiri.

Keuntungan dari Building Automation Service Inc

Beberapa keuntungan dari menggunakan building automation system ini yaitu,

  1. Building automation system ini akan memungkinkan semua pemilik untuk dapat terus mengatur banyak jadwal operasi untuk peralatan serta sistem pencahayaan, sehingga nantinya penghematan dari energi dapat dengan mudah direalisasikan ketika suatu bangunan maupun ruang di bangunan sedang tidak dihuni.
  2. Building automation system juga akan memungkinkan semua peralatan bekerja dengan optimal, dimulai dari pembelajaran adaptif. Permulaan yang optimal ini pun juga akan memungkinkan semua peralatan bekerja lebih teratur dan berurutan dengan otomatis sesuai jadwal sebelum bangunan tersebut telah direhabilitasi, sehingga nantinya titik dari suatu ruangan pun juga dapat terwujud sebelum ditempati.

Pembelajaran adaptif juga akan memungkinkan semua sistem untuk dapat membandingkan suhu ruang, kondisi udara luar, serta kemampuan peralatan, sehingga peralatan nantinya dihidupkan di waktu yang tepat untuk bisa selalu memastikan titik setelah dari ruangan telah dicapai sebelum nantinya ditempati.

  1. Building automation services inc harus mempunyai kemampuan untuk dapat terus memantau semua penggunaan energi, termasuk kemampuan dalam mengukur meteran dari listrik, gas, air, uap, air panas, air dingin, sampai dengan bahan bakar.
  2. Building automation system harus memiliki algoritma kontrol, seperti dari jadwal reset untuk melakukan pemanasan, untuk mengontrol dari tekanan statis, sampai sistem lain dimana penghematan energi bisa dengan mudah direalisasikan dengan melakukan program yang prediktif ini
  3. Building automation system juga akan bekerja sesuai dengan pengaturan sistem mekanis yang sama dan akan menawarkan penghematan berdasarkan perhitungan dari entalpi maupun dari perhitungan control set point CO2.
  4. Building automation system harus juga mempunyai sistem penurunan beban saat suatu permintaan listrik dengan berada pada puncaknya.
  5. Building automation system harus dapat mempunyai suatu kemampuan komunikasi yang akan diintegrasikan dengan sistem kontrol otomatisasi bangunan lain.
  6. Building automation system juga akan menawarkan suatu kemampuan yang dapat dengan mudah mengirim alarm menggunakan email, atau telepon untuk dapat mengingatkan manajer bangunan maupun teknisi dalam menginformasikan jika ada masalah serta kegagalan sistem.

Cara Kerja dari Building Automation Service Inc

Cara kerja dari Building automation system ini nantinya akan mengendalikan peralatan pemanas, ventilasi serta penyejuk udara. Selain itu, building commercial automation system ini juga mempunyai sistem bernama Direct Digital Control (DDC).

Istilah dari sistem tersebut sering digunakan untuk menggambarkan keseluruhan dari building automation system. Namun, hal ini tidak sering terjadi. Kontrol digital langsung sebenarnya akan lebih mengacu dengan protokol komunikasi yang telah dikembangkan pada tahun 80an dan diketahui dapat lebih mempercepat transmisi sinyal diantara komponen building automation services inc yang ada.

DDC sendiri juga merupakan suatu loop kontrol dimana para pengendali yang berbasis mikroprosesor ini akan menggunakan input sensor serta parameter set point untuk semua peralatan program yang sesuai. Pada sistem DDC, urutan kontrol yang telah diprogram ini akan menentukan output sampai ke peralatan yang digunakan.

× Ada yang bisa kami bantu ?