Office +62 21 39712288, Marketing 1 : +62 819 2889 2828, Marketing 2 : +62 811-9128-284 info@revanindo.com

Jika Anda ingin AC bekerja secara optimal pastikan bagian-bagian AC seperti air handling unit selalu dirawat. AC akan bekerja dengan lancar apabila dalam keadaan bersih dan tidak ada hambatan sirkulasi udara dengan begitu AC dapat bertahan lama. Perbaikan AC Central secara menyeluruh idealnya dilakukan 3 bulan sekali dan berikut adalah prosesnya.

1. Mempersiapkan perawatan AC Central

Langkah pertama adalah dengan mempersiapkan cairan pembersih, kompresor, lab pembersih dan yang lainya kemudian Lakukan proses perbaikan dan perawatan sesuai dengan prosedur yang ditentukan. Selalu koordinatif supaya menghasilkan pekerjaan yang efisien.
Buat jadwal perawatan dan pemeriksaan peralatan supaya waktu yang digunakan lebih efisien.

dan sebaiknya perkakas bongkar pasang dan alat ukur AC diperiksa Kembali sebelum digunakan supaya dapat bekerja sesuai kehendak.

2. Merawat dan memperbaiki mesin AC central bagian Luar

Pertama yang harus Anda lakukan pada tahap ini adalah menyiapkan alat bantu di lokasi pekerjaan kemudian matikan power listriknya. Bagian pertama yang harus dirawat adalah komponen mesin terluar AC, Anda bisa menggunakan alat bantu seperti kuas dan lap kain.

Kemudian gunakan cairan pembersih untuk alat penyaring udara, mesin uap dan kondensor AC, kemudian bilas dengan air hingga benar-benar bersih dan kering.
Untuk bagian yang sulit dibersihkan dengan air terutama yang melekat di dinding penukar kalor.

bisa dibersihkan dengan cairan kimia sesuai dengan prosedur penggunaan, jika pipa terindikasi mengalami kebocoran, segera ganti dan langsung perbaiki. Kesalahan yang biasa ditemukan pada peralatan kerja sebaiknya langsung dicari sumber kesalahannya, untuk alat ukur, alat kontrol dan aksesoris lainya selalu diperiksa dan lakukan perawatan secara berkala.

3. Perawatan dan perbaikan AC Central bagian dalam

Langkah pertama pada tahap ini adalah pembongkaran mesin dengan mengeluarkan mesin refrigeran, untuk bagian mesinnya, bersihkan dengan metode vakum bagian dalam dan untuk alat seperti pipa kapiler ekspansi atau katup ekspansi, bersihkan dengan kompresor udara.

Kemudian untuk desiccant dan alat seperti nosel pengkabut refrigeran dibersihkan dan dipasang Kembali seperti semula. jika terdapat alat pengaman listrik dan aksesoris lainya yang rusak segera diganti dan lakukan perawatan secara berkala

Untuk memastikan alat yang telah diperbaiki sudah benar, lakukanlah re-instal.

adapun fungsinya untuk mengecek alat apakah alat sudah bisa digunakan dengan baik atau belum. Perawatan AC Central ini harus dilakukan dengan hati-hati supaya tidak ada pengulangan pengerjaan.

4. Evaluasi hasil perawatan

Setelah seluruh prosedur sudah Anda lakukan. Pastikan semua pekerjaan dilakukan secara profesional, proses pengerjaan dicatat dan diteliti di buku perawatan AC Central dan jadwalkan.

untuk perawatan selanjutnya dan yang terakhir periksa dengan seksama hasil pekerjaan supaya lebih meyakinkan bahwa mesin AC sudah benar-benar diperbaiki dan diperiksa.

Demikian lah penjelasan tentang bagaimana Langkah-langkah dalam perawatan dan perbaikan AC central. Langkah ini harus dilakukan secara berurutan supaya sesuai dengan prosedur dan mendapatkan hasil yang maksimal. Langkah-langkah inilah yang biasanya dilakukan oleh jasa perbaikan Ac central

× Ada yang bisa kami bantu ?