Office +62 21 39712288, Marketing 1 : +62 819 2889 2828, Marketing 2 : +62 811-9128-284 info@revanindo.com

Berbicara masalah fire hydrant, tentu saja tidak jauh dari langkah instalasi Hydrant Pump dan elemen yang berada di dalamnya, satu diantaranya ialah hydrant pump. Pompa hydrant ini mempunyai beberapa macam.

Anda ingin ketahui mengenai pompa hydrant? Yok, baca dalam artikel di bawah!

Apakah itu Hydrant Pump?

Dalam mekanisme fire hydrant, ada beberapa komponen yang dibutuhkan supaya mekanisme perlindungan kebakaran ini bisa bekerja dengan seharusnya. Adapun beragam elemen itu diantaranya seperti tandon air, hydrant pump, hydrant pillar, dan lain-lain.

Nach, sekarang ini kita akan mengulas pompa hydrant. Pompa Hydrant ialah pompa dalam mekanisme hydrant yang befungsi untuk memompa air dari tandon air ke arah jaringan hydrant.

Disamping itu, denga Instalasi hydrant pump dapat mengatur penekanan air yang disalurkan ke jaringan hydrant. Tetapi beberapa fungsi itu sebagai pekerjaan dari tiap-tiap tipe pompa.

Anda ingin tahu? Sebaiknya kenali beberapa jenisnya berikut ini!

Tipe-Jenis Hydrant Pump

Dalam mekanisme fire hydrant, ada tiga tipe pompa hydrant. Salah satunya ialah Jockey pump, Electric pump, dan Diesel Pump.

Ke-3 nya bekerja secara terkait keduanya dalam mekanisme perlindungan kebakaran ini. Tetapi, ke-3 nya mempunyai pekerjaan yang berbeda.

1. Jockey Pump

Jockey pump ialah pompa dalam mekanisme fire hydrant. Pekerjaannya sebagai penstabil penekanan air yang masuk ke jaringan hydrant dari tempat penampungan air (tandon air).

Pompa ini bisa bekerja secara automatis atau manual. Biasanya jockey pump mulai akan bekerja saat penekanan air ada di status 6-8 bar.

Ada banyak merek Jockey pump terbaik yang bisa Anda pakai. Diantarnya ialah Versa, Grundfos, dan CNP. Yakinkan tentukan pompa jockey yang pas untuk mekanisme perlindungan kebakaran Anda.

2. Electric Pump

Bila Jockey pump bekerja sebagai penstabil penekanan air, karena itu berbeda kembali dengan electric pump. Pompa electric ini ialah pompa yang berperan menyuplai media air dari reservoir ke arah jaringan hydrant.

Electric pump bekerja memakai energi listrik dari PLN untuk sumber energinya. Pompa ini bisa bekerja 4x lipat dari jockey pump.

Ada empat merek electric pump oke yang bisa Anda dapatkan di sini. Salah satunya Versa, Torishima, Ebara, dan Rotor pump.

3. Diesel Pump

Saat terjadi kebakaran, umumnya bisa terjadi padamnya saluran listrik. Karena itu pada waktu itu, tentu saja hydrant electric pump yang memercayakan energi PLN tidak bisa bekerja.

Oleh karena itu ada Diesel pump. Pompa ini berperan untuk gantikan kerja electric pump. Walau demikian, jika saluran listrik PLN kembali hidup, karena itu tuga diesel akan beralih menjadi penstabil penekanan air.

Sama dengan electric pump, merek Versha, Torishima, Ebara, dan Rotor sediakan tipe pompa diesel. Yakinkan Anda pilih Pompa Hydrant terbaik yang berada di kelasnya.

Nach, itulah keterangan mengenai apakah itu hydrant pump dan beberapa jenisnya. Apa Anda makin berminat untuk memakai mekanisme fire hydrant sebagai perlindungan kebakaran gedung Anda?

Demikian ulasan singkat berkenaan Pompa Hydrant Dan Tipe-Jenisnya. Bila anda memerlukan Pompa, Selang, Aksesori Pemadam Kebakaran, Pembaruan, Pemeliharaan dan Pengadaan Sparepart, silakan mengontak kami lewat:

× Ada yang bisa kami bantu ?