Office +62 21 39712288, Marketing 1 : +62 819 2889 2828, Marketing 2 : +62 811-9128-284 info@revanindo.com

Fire Extinguisher atau alat pemadam api ringan – Pemahaman dari Fire Extinguisher yang biasanya di Indonesia dikatakan sebagai Alat Pemadam Kebakaran. Fire Extinguisher atau dibaca “fire extinguisher” sebagai pemadam api portable yang bisa keluarkan air, busa, gas, dan media yang lain yang sanggup untuk mematikan api pemicu dari kebakaran. Tiap negara mempunyai detail atau ketetapan tertentu untuk tiap alat pemadam api yang dipakai. Bisa disebutkan standard tiap negara berbeda. Hal itu disamakan juga dengan situasi keadaan dalam suatu negara. Tetapi biasanya Fire Extinguisher atau Extinguisher seperti tabung yang mempunyai bermacam berat. Makin berat Alat Pemadam Api karena itu tempat capaian atau lingkup untuk mematikan api makin luas. Beragam type agent atau media isi tabung pemadam api tiap negara tidak berbeda jauh.

Berikut beragam media tabung pemadam api:

Dry Chemical Powder

Sebagai media berbasiskan bubuk yang pisahkan empat sisi dari tetrahedron api. Hal itu sanggup untuk menahan berlangsungnya reaksi kimia yang mengikutsertakan panas, bahan bakar dan oksigen. Cara itu hentikan produksi api dan menjaga radikal bebas hingga sanggup mematikan api. Foams: Sanggup mematikan api dari sumber api bahan bakar. Foams baik digabung dan dipakai dalam pipa cabang. Dengan membuat banyak busa karena itu sanggup mengunci bahan bakar hingga oksigen tidak bisa meraihnya. Water: Dengan mendinginkan bahan bakar sama air karena itu benar-benar efisien dipakai untuk kebakaran pada furniture, bahan kain dan lainnya. Tetapi dipakai secara benar karena air bisa mengantarkan listrik. Wet Chemical and Water Additives: Sebagai kimia basah (kalium asetat, karbonat, atau sitrat). Dipakai untuk mematikan api dengan jadi selimut (busa sabun) saat bahan minyak terbakar. Wet Chemical sanggup mendinginkan minyak di bawah titik temperatur pengapaiannya. Clean Agents: Bermanfaat gantikan oksigen (CO2 atau gas Inert) dan sanggup hilangkan panas dari tempat pembakaran (halotron dan FE-36) atau sanggup menghalangi beragam reaksi kimia (Halons). Media ini tidak tinggalkan endapan dan baik dipakai untuk electronic dan arsip document.

Carbon Dioxide CO2

Sebagai gas bersih yang gantikan oksigen. Tetapi CO2 tidak pas untuk dipakai pada kebakaran yang memiliki kandungan oksigen sebagai sumbernya seperti logam atau media mengolah. Tidak boleh menyemprot langsung ke manusia (muka) karena CO2 bisa mengakibatkan radang karena dingin dan napas sesak. Class D Powder: Sebagai agen tabung pemadam yang sanggup mematikan api tipe logam dan yang lain. Halon 1211/BCF: (Tidak bisa dipakai, kecuali di UK masih dipakai untuk keadaan tertentu seperti pesawat, militer dan kepolisian).

6 Macam Type Api

Fire Extinguisher secara global harus juga disamakan pemakaiannya. Tiap media satu tabung pemadam api mempunyai manfaat untuk mematikan beragam type tipe kelas api. Satu negara mempunyai persyaratan tertentu untuk mengelompokkan satu type atau tipe api. United Kingdom mempunyai standard BS EN 3 untuk alat pemadam kebakaran. UK mengelompokkan 6 kelas api misalnya:

  1. Kelas A: sumber api berbahan organik seperti kertas dan kayu
  2. Kelas B: sumber api berbahan cairan yang gampang terbakar
  3. Kelas C: sumber api berbahan gas yang gampang terbakar
  4. Kelas D: sumber api berbahan logam yang gampang terbakar
  5. Kelas E: sumber api berbahan perlengkapan listrik
  6. Kelas F: sumber api berbahan mengolah seperti lemak dan minyak Tetapi untuk kelas

E telah dihapus karena kebakaran pada perlengkapan listrik bisa mencair dan memercikan api pada lima kelas yang lain. United States mempunyai tipe kebakaran dan standard tambahan yang diringkas di NFPA 10: Standard Portable Fire Extinguisher untuk edisi 2010 misalnya: Kelas A: sumber api dari benda padat Kelas B: sumber api dari cairan dan gas Kelas C: sumber api dari logam Kelas K: sumber api dari minyak untuk dapur Selalu siapkan semua terjadinya kemungkinan kebakaran dengan menyiapkan Alat Pemadam Api atau Fire Extinguisher saat ini juga. Selalu tanyakan keperluan alat pemadam api yang ingin disiapkan untuk lingkungan anda. Demikian keterangan berkenaan Fire Extinguisher atau Alat Pemadam Kebakaran.

Demikian ulasan singkat berkenaan FIRE EXTINGUISHER (ALAT PEMADAM API RINGAN – APAR). Demikian ulasan singkat berkenaan Fire hydrant system. Bila anda memerlukan informasi harga Fire Extinguisher dari jasa kami untuk Jasa fire Fighting anda bisa menghubungi kami melalui kontak yang tertera didalam website ini.

× Ada yang bisa kami bantu ?