Office +62 21 278 48 119 Marketing : +62 819 2889 2828 sales@revanindo.com

BAS monitoring system Meningkatkan Fasilitas dan Mengurangi Beban Kerja

Mengelola gedung bukanlah hal mudah. Tim manajemen gedung memiliki banyak tantangan diantaranya meliputi manajemen biaya, kenyamanan gedung, dampak lingkungan, kualitas udara di dalam ruangan, hingga keadaan darurat. Satu hal yang tidak kalah penting yakni terkait kenyamanan pengguna. Di sinilah BAS monitoring system hadir sebagai solusi semua masalah tersebut, berikut penjelasannya:

  • Manajemen Biaya

Lebih sedikit energi yang digunakan artinya lebih rendah pula tagihan listrik bulanan gedung. Menggunakan BAS Anda bisa melacak kinerja sistem di waktu tertentu dan bisa mengetahui secara spesifik apa yang harus diperbaiki. Hal ini jelas menandakan biaya perawatan yang lebih rendah pula.

BAS menyederhanakan pengelolaan gedung-gedung besar. Sehingga tim manajemen fasilitas Anda akan bisa bekerja menggunakan waktu dan kompetensi yang dimiliki secara lebih efisien.

  • Kenyamanan Gedung

Kenyamanan gedung memastikan kenyamanan semua pengguna di dalamnya. Suatu gedung idealnya memiliki suhu ruang sekitar 20-26oC. Menggunakan BAS monitoring system pelacakan suhu dan kelembaban ruang bisa terkontrol guna memastikan kenyamanan semua pengguna.

Tentu saja tingkat kepuasan yang tinggi bisa menghasilkan tingkat rujukan yang jauh lebih tinggi pula. Jika gedung bangunan yang Anda miliki berupa apartemen atau sejenisnya, tingkat kekosongan yang rendah tentu memberi penjualan yang lebih baik untuk pengembangan gedung komersial Anda.

  • Dampak Lingkungan

Emisi karbon dioksida dapat meningkat karena beberapa faktor. Salah satunya berhubungan dengan cara bangunan menggunakan sistem pemanas, ventilasi, dan penyejuk udara yang keliru. BAS yang efisien meningkatkan kinerja pemanas, ventilasi, dan penyejuk udara, serta sistem lainnya. Hal ini secara langsung membantu mengurangi limbah energi hingga bisa membantu memenuhi sasaran lingkungan bisnis Anda.

  • Kualitas Udara

Kualitas udara yang buruk dapat menjadi ancaman bagi pengelola gedung komersial. Sebagai pengelola gedung Anda tentu tahu benar penting menjaga tingkat karbon dioksida dan karbon monoksida dalam batas aman. Menggunakan BAS Anda bisa mengotomatisasikan pemantauan kualitas udara di dalam ruangan. Bagaimana caranya?

Menggunakan BAS Anda bisa menetapkan batas aman karbon dioksida ruangan. Jika didapati data masuk kadar kabon dioksida ruang melebihi batas aman selanjutnya akan ada peringatan untuk mengaktifkan sistem ventilasi secara otomatis guna memompa udara segar. Inilah pentingnya BAS di tingkat sertifikasi tertinggi.

  • Keadaan Darurat

Sejumlah building automation companies berpengalaman memastikan pengaplikasian BAS efisien dapat berintegrasi dengan sistem keamanan gedung. Hal ini untuk mengotomatisasi respon akan adanya ancaman. Sebagai contoh sensor gerak menerima adanya sinyal aktivitas tapi tidak ada penyewa gedung yang menggesek kartu keamanan, BAS memastikan adanya penyusupan. Selanjutnya akan dimulai respon keamanan yang sudah ditetapkan sebelumnya guna membantu menjaga keamanan di gedung Anda.

Itulah mengapa BAS monitoring system dibutuhkan untuk pengembangan bangunan komersial Anda. Jika BAS bekerja dengan baik tentu hal tersebut pertanda baik.

× Ada yang bisa kami bantu ?